website resmi java pulsa murah

Kiat Sukses Bisnis Pulsa Bagi Pemula Mulai Dari Yang Kecil Sederhana dan Mudah

 Kiat Sukses Bisnis Pulsa Bagi Pemula


Anda mungkin pernah membaca tips atau kiat sukses bisnis pulsa sebelumnya, lalu apakah anda sudah paham semuanya? “apa sih kiat utama supaya bisa bertahan dan sukses dalam bisnis isi ulang pulsa?”, disini EDHYBOYZ CELLULER mencoba memberikan sedikit tips untuk anda semua. Sebenarnya, jika anda adalah seorang pengusaha yang sudah paham tentang dasar dari seluk beluk segala jenis usaha, maka anda akan mengerti bahwa segala bentuk bisnis atau usaha apapun memerlukan waktu, pengorbanan, kesabaran dan keuletan, hal terpenting yang juga harus dimiliki oleh seorang pengusaha termasuk pengusaha bisnis pulsa adalah sifat dan mental pantang menyerah dan tetap bertahan, tetapi kita juga harus pintar-pintar berpikir dan mempelajari apa saja yang harus kita perbuat selanjutnya jika kita sering mendapatkan kegagalan. Kali ini, EDHYBOYZ CELLULER berusaha membagi sedikit pengalaman dan informasi mengenai seluk beluk bisnis pulsa supaya kita dapat bertahan bahkan sukses, ini dia kiat-kiatnya.

Ilustrasi bisnis pulsa
Mulai dari yang kecil, sederhana dan mudah.

Ada beberapa pertanyaan yang harus kita ketahui jawabanya sebelum kita memulai bisnis pulsa, diantaranya adalah, harga pulsa di dealer (master/dealer,agen), alat transfer pulsa, kecepatan isi pulsa, cara komplain ke dealer dan lain-lain. Nah untuk memudahkan hal ini, kita mulai dari hal yang sederhana, kecil dan juga mudah.

Kiat sukses bisnis pulsa yang utama bagi para pemula adalah menemukan dealer/distributor pulsa (fisik/elektrik) yang terpercaya, jujur saya sering membaca berita tentang penipuan pulsa elektrik di media cetak bahkan di internet, untuk itu, jika anda ingin memulai bisnis pulsa, kiat utama yang harus anda lakukan adalah menemukan dealer pulsa yang terpercaya, menurut saya, anda sebaiknya mencari dealer/distributor pulsa yang berada di wilayah sekitaran anda berada, jadi ketika anda mendapatkan banyak gangguan atau ingin menyampaikan komplen, anda dapat dengan mudah berkomunikasi dengan mereka. Sebenarnya banyak agen pulsa yang terpercaya dan murni berbisnis, jadi ini hanya tergantung kemauan anda untuk mencarinya, saya bahkan sering melihat para master dealer pulsa elektrik yang mendapatkan banyak pujian di beberapa forum jual beli, so segeralah mencari.

Hal paling sederhana yang dapat dilakukan oleh seorang pengusaha bisnis pulsa adalah menjual pulsa fisik, selain bebas dari gangguan, menjual pulsa isi ulang berbentuk fisik juga tidak rawan akan komplen semacam pulsa belum masuk ke konsumen, nah hal kecil semacam itulah yang mungkin bisa anda mulai, mudah dan sangat sederhana.


Kiat berikutnya adalah menggunakan chip all in one atau secara sederhananya anda hanya memerlukan sebuah kartu handphone untuk melakukan segala transaksi. Selain mudah untuk digunakan, tipe seperti ini juga sangat sederhana, anda tidak perlu membawa banyak handphone untuk mengisi pulsa konsumen anda, selain terlihat ribet juga rawan salah pakai. Apakah ada kekurangannya? Tentu saja, biasanya jika kita menjual pulsa menggunakan chip all in one, harga pulsa dari dealer pulsa sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan tipe lain, seperti kita ketahui sekarang masing-masing provider memiliki cara sendiri mengisi pulsa dan (mungkin) menggunakan kartu sejenis. Jika anda sudah mendapatkan banyak pelanggan, baru saya merekomendasikan menggunakan tipe ini dari pada tipe chip all in one. Oh ya jika anda menggunakan chip all in one, biasanya anda akan (pasti) mengalami beberapa kali gangguan server, ini berdampak kepada pulsa konsumen yang tidak masuk ke no tujuan, jadi cari master dealer/distributor yang memiliki kredibilitas mumpuni, minimal anda bisa dengan mudah melayangkan komplen nantinya. Kelebihan chip all in one adalah praktis, tetapi kualitas tergantung server, inilah kekurangan dari kartu ini dari pada kartu khusus semisal M-Kios.

Baik, sekarang anda telah paham tentang beberapa kiat utama sukses bisnis pulsa, yaitu: menemukan dealer pulsa yang terpercaya, mendapatkan harga untuk agen pulsa, dan sudah menetukan tipe kartu untuk berjualan, lalu apa selanjutnya?

Mulai mencari pelanggan, sabar dan kelola uang bisnis dengan baik.

Kita bisa mulai menawarkan bisnis pulsa kita terhadap orang terdekat yang berada di sekitar kita, mulai dari keluarga, kerabat, tetangga ataupun teman, mulailah berpromosi, atau jika anda ingin mendapatkan perhatian dari mereka, berikanlah harga khusus, ini adalah kiat yang bagus untuk dicoba, walaupun keuntungan bisnis pulsa kita akan sedikit dibawah target, tetapi setidaknya mendapatkan pelanggan bagi seorang pemula adalah sebuah kebanggaan bukan?

Kelola keuangan dengan baik, pisahkan antara uang hasil bisnis pulsa dan uang pribadi kita, memang sih terlihat sepele tetapi jika tidak kita lakukan, niscaya kita akan bingung sendiri dengan hasil dari bisnis yang telah anda jalankan.

Saya sering mendapat komplen, saya sering ditegur pelanggan, saya tidak mendapatkan keuntungan yang saya targetkan, itulah beberapa hal yang mungkin akan kita hadapi jika kita memulai bisnis dari seorang pemula, wajarkah? Wajar dan memang sudah seperti itu hukumnya, bisnis apapun, pada awal-awal berjalan memang akan terlihat buruk dan tidak terlihat untungnya, bahkan merugi, tetapi cobalah bertahan dan lihat perkembangan bisnis pulsa anda beberapa bulan kedepan, jika tetap tidak ada perkembangan? Koreksi apa kesalahan yang menimbulkan masalahnya. Salah satu masalah dalam bisnis pulsa adalah soal hutang, jangan biarkan pelanggan anda berhutang terlalu lama, berhutang juga salah satu hal yang banyak membuat para penjual pulsa bisnis pulsa bangkrut. Baca cara berjualan pulsa dan tips menagih hutang...

Pahami hal penting dari kiat sukses bisnis pulsa di bawah ini

1. Temukan dealer pulsa yang kredibel
2. Temukan harga pulsa yang menarik
3. Jangan tergiur dengan tawaran murah tapi layanan buruk
4. Tentukan kartu/cara apa yang akan anda gunakan
5. Cari pelanggan mulai dari yang terdekat
6. Kelola keuangan dari hasil bisnis pulsa anda
7. Sabar, tekun, pantang menyerah dan pintar
8. Bergabung dengan komunitas pengusaha pulsa!!

TEMPAT atau LOKASI !! jika memungkinkan anda harus mencari tempat yang strategis, minimal orang dapat menemukan anda, ingat rumus kuliah? lokasi menentukan prestasi he..

(catatan penting bagi seorang penjual pulsa amatir/pemula: jaga baik-baik PIN, no HP buat transaksi, cek saldo, statistik dan ingat masing masing kode transaksi)

0 Response to " Kiat Sukses Bisnis Pulsa Bagi Pemula Mulai Dari Yang Kecil Sederhana dan Mudah"

Posting Komentar